KEGIATAN LIVE IN DALAM RANGKA HUT STAB NALANDA KE 40 TAHUN BOGOR, 25-27 OKTOBER 2019

Kegiatan Live in yang diikuti oleh sekolah-sekolah Buddhist di wilayah Jabodetabek yang tergabung dalam Badan Koordinasi Pendidikan Buddhist Indonesia (BKPBI) merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan HUT STAB Nalanda ke 40 tahun. sebanyak 41 peserta dari sekolah Ananda Bogor, Sekolah Dharma Budhi Bakti, dan Sekolah Paramitha Kali Malang mengikuti kegitan yang di selenggarakan di Kampung Pertanian Organis Agatho Yayasan Bina Sarana Bhakti.

Kegiatan Live In

25 Oktober 2019

Pada pukul 07.00 kami dari panitia live in berkumpul di di titik temu para peserta, diantaranya ada di STAB Nalanda, sekolah Dharma Budi Bhakti dan sekolah Ananda Bogor. Kami dari pihak panitia yaitu Bpk Ismu Nugroho Selaku, S.Pd., selaku ketua panitia live in, dan anggotanya ada Bpk Sugeng S.Ag.,M.Pd.B, Bpk Jumbadi S.Pd ibu Rini S.Pd  Yoni Fitriyana dan Nurkilin Lokite.

 Tiba di lokasi pukul 09.00 Wib, kemudian persipana dan dilanjutkan pembukaan, yang MC nya yaitu Nurkilin,yang diawali dengan doa yang di pimpin oleh Bpk Sugeng S.Ag., M.Pd.B,  kemudian  sambutan dari ketua panitia bapak ismu Nugroho S.Pd., kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakila Yayasan Bina Sarana Bhakti, kemudian penyematan name tag oleh peserta live sekaligus membuka acara live secara resmi oleh bpk Sugeng, S.Ag., M.Pd.B.

Setelah pembukaan selesai peserta makan siang dan dilanjutkan dengan perkenalan dan game  yang di pandu oleh yoni, kemudian pengarahan tata tertib dan tujuan live in sekaligus memperkenalkan  orang tua asuh yang akan membimbing peserta live selama tiga hari, setiap rumah dibagi  1 kelompok yang terdiri dari 3 orang, kemudian peserta foto bersama keluarga barunya.

Setelah foto bersama keluarga peserta diperkenalkan tentang lahan dan hidup organic. kemudian peserta pulang bersama orang tua asuhnya sekitar pukul 15.00 . dan panitia persipan Visit atau berkunjung ke rumah orang tua asuh peserta live in untuk menyerhkan peserta live dan memberikan agar dan gula untuk lomba kreasi membuat pudding yang bahan-bahanya nya bisa dari sayuran organic ataupun buah dan obat.

26 Oktober 2019

Sabtu pukul 07.00 semua panitia berkunjung ke wilayah organic untuk melihat peserta melakukan kegiatan sampai pukul 12.00 Wib. Dan setelah itu peserta membuat pudding bersama kelompok yang di bagi 2 Rumah 1 kelompok.

Malam terakhir setelah seahrian full kegitan pada pukul 07.00 acara Makrab dimulai yang  dipandu oleh panitia. Pertama diawali dengan sambutan oleh oleh Bpk Sugeng, S.Ag., kemudian ada sambutan dari perwakilan Yayasan Bina Sarana Bhakti bpk Yudi. setelah itu dilanjutkan dengan penampilan penampilan oleh kelompok live in ya di situ ada 41 peserta. Yang  bagi menjadi 4 kelompok jadi setiap kelompok berhak menampilkan menampilkan sesuatu yang membuat orang tua orang tua asuh kita itu terhibur dan terkesan. jadi mereka sangat antusias sekali para kelompok ini untuk tampil kemudian setelah tampil kita juga ada game juga untuk anak-anak kecil anak-anak yang telah datang yaitu anak-anak orang tua asuh para peserta live-in kita membuat game ada game balon ada game kereta balon juga jadi sangat seru sekali.  setelah itu ada sedikit renungan untuk para peserta jadi sebagai ucapan terima kasih kepada orang tua asuh yang telah membimbing dan merawat memberikan kasih sayang kepada anak-anak tersebut,

 dilanjutkan dengan memberikan sedikit dana untuk orang tua asuh yang berupa beras minyak Indomie dan gula yang diberikan langsung oleh peserta live in serta peserta meminta maaf dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua asuh nya. Setelah itu dilanjutkan makan puding bersama dan makan jagung bersama sekitaran 22.00 acara selesai dan peserta diminta untuk pulang kembali ke rumah masing-masing dan panitia briefing bersama bapak lauw Acep. S.Ag., M.Pd.B selaku ketua Sekolah tinggi agama Buddha Nalanda.

27 Oktober 2019            

Kemudian pada hari ketiga, Semua panitia bangun pukul 05.00 WIB, kemudian langsung bersih diri sarapan langsung ke aula dimana kita akan melanjutkan acara selanjutnya yaitu pada pukul 07.00 Akan melaksanakan puja bhakti yang dipimpin olek ibu Rini, kemudian dilanjutkan dengan Dhamma Talk yang dibawakan oleh Suhu Xian Xing. Kemudian break pukul 09.30 sampai 10.00 dilanjut dengan pesan dan kesan terhadap peserta, setelah tinggal selama 3 hari 2 malam di Bogor ini tepatnya di desa Coblong. selesai dilanjutkan dengan dana makanan

kepada suhu di mana mereka harus memberikan dana makanan dengan tulus dan penuh dengan cinta kasih kita mempraktekkan dengan kehidupan nyata dan di situ peserta sangat antusias memberikan dana makanan kepada suhu, ia setelah selesai sekitar pukul 11.30 ada pemberian sertifikat kepada suhu  kemudian foto bersama dilanjutkan dengan siswa untuk packing kembali ke rumah dan pamit kepada orang tua asuhnya dan penuh dan dengan penutupan pukul 12.30 yang MC nya bapak Jumbadi kemudian  ada  sambutan dari bapak Lauw Acep selaku ketua Sekolah tinggi agama Buddha Nalanda dan ditutup secara resmi kemudian ada pemberian sertifikat peserta terbaik yaitu ada Daniel dari Ananda Bogor dan ada Melyn  dari Sekolah Dharma Budhi. kemudian ada foto bersama dan selesai acara panitia dan peserta  pulang pada pukul 13.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *