Selamat datang di
Sekolah Tinggi Agama Buddha
Nalanda
NAVIGASI

Kunjungi website-website kami lainnya.

E-LIBRARY

SIAKAD

E-JOURNAL

DAFTAR

Webinar “STRATEGI & INOVASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN KEKINIAN” – 07 Oktober 2021
Webinar “Membuka Bisnis Kreatif Zaman Now” – 2 Oktober 2021
Nalanda Podcast #4 – Kesehatan Jiwa
previous arrow
next arrow
Slider

S1 Ilmu Komunikasi Buddha

Deskripsi Program Studi

Program studi ilmu komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Nalanda merupakan perwujudan dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Aksioma komunikasi dari Yang Mulia, Guru Agung, Sang Buddha, “Without Communication, there is no relationship”, makin mempertegas bahwa komunikasi menjadi pondasi dalam kehidupan manusia.

Program Ilmu Komunikasi Buddha bertujuan sebagai pusat belajar ilmu Komunikasi yang berlandaskan Dharma Profesional. Pada Program studi ini, mahasiswa akan dibekali dengan kemampuan berkomunikasi serta manajerial pada industri penyiaran berbasis kompetensi keorganisasian. Selain itu, pengembangan nilai-nilai moral dan etika menjadi dasar dalam pengembangan ilmu pengetahuan komunikasi pada program studi ini. Hebatnya, mahasiswa juga dibekali dengan Pendidikan Character Building sehingga tidak hanya pandai secara akademik, tetapi juga memiliki kebaikan secara moralitas.

Materi pada seluruh perkuliahan Ilmu Komunikasi akan diberikan secara lengkap sama seperti pada perguruan tinggi lain. Mahasiswa akan menerima pengetahuan yang sama dengan perguruan tinggi lain tanpa perlu ragu kehilangan esensi dari ilmu pengetahuan di bidang Ilmu Komunikasi.

Program Studi Ilmu Komunikasi Buddha senantiasa memilih dosen-dosen berpengalaman dan pakar di bidang Ilmu Komunikasi. Mahasiswa dipastikan akan siap bekerja usai menyelesaikan Pendidikan Ilmu Komunikasi di STAB Nalanda. Pada Program Studi Ilmu Komunikasi Buddha terdapat dua jurusan, yaitu: 1) Jurusan Broadcasting; 2) Jurusan Public Relations.

Pada jurusan Broadcasting, mahasiswa akan mendalami pengetahuan di bidang penyiaran secara keseluruhan, mulai dari media elektronik (Televisi dan Radio), media cetak konvensional (Koran dan Majalah), hingga media digital (Youtube, Instagram, dan lainnya). Sedangkan pada jurusan Public Relations, mahasiswa akan mendalami pengetahuan di bidang kehumasan dengan fokus pada keprofesionalitasan individu berperilaku, berbusana, hingga cara berkomunikasi yang elegan terhadap setiap individu lain yang dijumpainya. Kedua jurusan ini, dirancang khusus secara lengkap dengan memprioritaskan perkuliahan praktik dan teori secara komprehensif dan berkesinambungan.

Balas
1
Butuh Bantuan?
Halo, Ada yang bisa kami bantu?